Skip to main content

MPLS 2018


Sabtu,14 juli 2018      
            Pagi itu pada hari Sabtu tanggal 14 Juli 2018 saya diantar orang tua saya menuju SMP Labschool Rawamangun.kebetulan pada hari itu saya mengikuti kegian MPLS yang biasa disebut Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah karrena saya masih murid baru di SMP Labschool Rawamangun.Sesampainya disana saya langsung menuju lapangan di depan masjid yang biasa disebut HOLMA.Sesampainya disana saya langsung bebaris mengikuti barisan kelas saya.Saya kebetulan ikut kelas 7F.Saat sedang baris kami mendengar bapak dan ibu guru masing masing memperkenalkan diri mereka dan mengenalkan pelajran apa yang akan mereka ajari.Dan kami juga bisa melihat kakak kakak OSIS,kakak kakak MPK dan kakak kakak dari rohis yang berbaris rapih.
sesudah guru guru memperkenalkan diri mereka kami langsung menuju kelas kami masing masing.Saat sudah dikelas kami dipersilahkan duduk sesuai keinginan sendiri.Karena tidak ada teman SD saya yang berada dikelas itu saya dudk disebelah orang yang saya tidak kenal.kemudia kami berkenalan dan menjadi teman.Tapi pada hari itu dia satu satunya temanku yang dari SD lain.Setelah kami dipersilahkan duduk kami kami berkenalan kakak Pembina kami (KP) yang berasal dari OSIS Karena wali kelas kami masih rapat.Setelah berkenalan kami disuruh berdiri satu satu untuk memperkenalkan diri kita masing masing.setelah itu sambil menunggu wali kelas kami rapat,kami kan para kakak Pembina berbincang bincang seperti apa hobi kami,kami dari SD mana dan sebagainya.Mereka juga mengajarkan kami tata cara berdoa di labschool dan 10 labschool character.Kemudian wali kelas kami datang ke kelas,namanya Pak Amir.Dia sekelas terlihat galak namun dia orangnya baik kok.

Saat pak amir dating beliau langsung mengabsen kehadiran kelas kemudian ia bercerita tentang labschool dan sebagainya.dia juga menentukan siapa yang akan melakukan kultum dihari Rabu nanti.Kebetulan pada hari itu kami pulang cepat jadi Pak amir langsung memulangkan kami





Senin,16 juli 2018
          Pada hari itu saya pergi ke sekolah menggunakan ojek online.Sesampainya disana kami langsung mengikuti apel pagi yang di ikuti oleh kakak kakak SMP dan SMA.sesudah apel kami langsung menuju kelas masing masing sambil menunggu kakak kakak OSIS.sambil menunggu saya membuat banyak teman baru.saat kakak OSIS dating untuk menyuruh kami naik ke teater kecil atau yang biasa disebut tecil.saat di tecil kami satu angkatan mengikuti materi pertama tentang tata tertib di Labschool oleh pak yudi rohman atau yang biasa kami sebut pak yuro.pak yuro mengajarkan kepada kita hal hal yang tidak diperbolehkan di labschool termasuk membawa smartphone.Sesudah materi tersebut kami mendapat sosialisasi tentang labschool yang ramah anak oleh guru bimbingan konseling atau biasa disebut BK.saat di sosialisasi itu kami diajarkan bahwa labschool itu anti bully dan tidak ada tempat untuk bully di labschool.Kemudian kami bersama anak anak satu angkatan makan siang bersama di tecil.saat makan kami diajarkan bahwa di labschool mereka melakukan banyak hal bersama sama dan tidak sendiri sendiri.sesudah makan kami sholat dzuhur bersama dengan semua kakak kelas ku di masjid disekolah.sesudah itu kami mendapat materi tentang bangga menjadi anak labschool oleh pak arif rachman. Setelah materi tersebut kami sholat asar berjamaah di masjid dan diperbolehkan untuk pulang.

Selasa,17 juli 2018
          Pada hari itu saya pergi ke sekolah bersama supir saya.sesampainya dikelas saya menunggu bel masuk berbunyi sambil berbincang bincang dengan teman saya.saat bel sudah berbunti kami naik ke tecil untuk mengikuti materi yang mungkin adalah materi favorit saya yaitu active listening oleh pak ukim komarudin.pada saat materi tersebut berlangsung pak ukim mengajarkan kami tentang arti active listening dan cara mempraktekanya.mungkin yang menurut saya adalah bagian terbaik adalah saat kami meninggalkan tecil dengan sunyi dan masuk kembali ke tecil dalam keadaan sunyi.setelah materi tersebut kami kembali ke kelas masing masing untuk menulis harapan kami di labschool diatas kertas dan menghiasnya dengan pencil warna yang kami bawa sendiri dari rumah masing masing.setelah kegiatan tersebut kami beristirahat.setelah istirahat kami mengikuti materi berikutnya tentang 10 labschool character.kemudia kami sholat dzuhur bersama dan makan siang bersama lalu mendapat istirahat.berikutnya kami mendapat materi tentang budaya di smp labschool oleh kepala sekolah kami pak asdi.setelah itu kami kembali ke kelas masing masing untuk persiapan pentas seni pada hari kamis.lalu kami sholat asar berjamaah dan pulang


Rabu,18 juli 2018
            Hari ini adalah hari terakhir pada mpls 2018.kegiatan pertama kami adalah melakukan simulasi lari pagi yang biasanya diadakan pada hari jumat.kami mengitari kompleks UNJ dan sekitarnya.lalu kami melakukan aerobic bersama yang sangat seru.lalu kami mengikuti kegiatan yang bernama labszone dimana kami bias mengenal ruangan ruangan di sekolah kami.kemudian kami istirahat dan mengganti baju olahraga kami dengan baju pramuka.setelah itu kami istirahat.sehabis istirahat kami dilantik menjadi anggota gugus depan smp labschool Jakarta.setelah pelantikan kami makan siang dan istirahat.setelah itu kami mendapat materi terakhir yang berupa motivasi dari pak achmad husein.setelah itu ada penutupan mpls

Comments

Popular posts from this blog

SAKSI 2019

Halo semuanya,nama saya malik.hari ini saya akan menceritakan pengalaman saya dalam mengikuti program SAKSI 2019 pada tanggal 1-3 februari 2019 di denharrahlat sangga buana KOSTRAD di karawang.SAKSI adalah singkatan dari studi dan apresiasi kepemimpinan siswa indonesia.SAKSI adalah salah satu program wajib dari SMP labschool jakarta.Saat SAKSI kita diajarkan hal-hal yang berkaitan dengan kepemimpinan dan kemandirian siswa.Kami juga diberi kesempatan untuk berlatih bersama bapak-bapak pelatih dari KOSTRAD. Kami pertama berkumpul jam 06:30 di halaman masjid SMP labschool jakarta .kami mengadakan apel keberangkatan yang dihadiri oleh bapak asdi wiharto selaku kepala sekolah dan orang tua murid beserta kakak kakak OSIS yang sudah siap berangkat ke sana.Setelah apel kami menuju bis untuk berangkat.saat kami berangkat kami bisa melihat orang tua kami melambaikan tanganya kearah kami.sebagian besar orang tua akan menyusul kesana pada esok hari untuk bakti sosial di sekitar sana. Bis bi